Top Ad 728x90

Monday, September 7, 2015

,

Mengejar Ketertinggalan

Sejak hari sabtu lalu, 5 September 2015 saya ke kampus setelah hampir setengah tahun tak kesana.  Beberapa hal yang membuat beberapa semester tidak saya ikuti dengan baik.
Bahkan ketertinggalan ini semakin membuat semangat saya untuk kulian menjadi down.
Mata kuliah teknik yang penuh hitungan, selain itu lingkungan kampus yang saya rasa tidak cocok dan sesuai dengan yang saya harapkan diawal kedatangan saya dikota ini. Itu semua menjadi faktor penambah berkurangnya semangat saya untuk kuliah lagi.

Semua pandangan saya dan semangat yang hilang itu rasanya berubah ketika injakan kaki dikampus lagi. Ternyata suasana sudah berbeda. Ada perbedaan yang sangat jauh dariwaktu lalu. Saya jadi merasa seperti mahasiswa baru yang mau masuk dan mendaftar dikampus. Bahkan ruang-ruang untuk prodi dan lain sebagainya berpindah posisi. Saya sempat mencari-cari dimana letak fakultas saya.  Tapi alhamdulilah, pujisyukur karena akhirnya ketemu juga.

Sampai diruangan fakultas dengan sedikit deg-degan saya melangkah masuk dan meminta untuk diberikan transkip nilai. Kemudian saya diarahkan ke ruang lainnya lagi sambil dilengkapi dengan sbuah kertas berkop dari fakultas saya. Setelah diisi semua saya lantas balik kle ruang fakultas untuk ditandatangani oleh ketua prodi. Karena ketua prodi masih belum datang saya diminta untuk balik lagi hari senin. Selain itu biar saya bisa ketemu langsung dengan ketua prodi dan menyampaikan kendala-kendala dan sebagainya.

Hari ini senin, 7 sepetember saya kembali ke kampus untuk mengecek hasil biaya studi bila saya aktif lagi. Sekitar jam 09.00 Wib diantar ke kampus dengan sebuah motor oleh mace saya.

Dibagian akademik saya tanyakan namun diarahkan untuk langsung ke ketua prodi. Sampai diprodi semua jelas, saya masih bisa melanjutkan tetapi dikonversi hasil studi sebelumnya. Setelah meminta penjelasan dari beliau saya putuskan utnuk cek lagi ke bagian keuangan namun ibu yang  kemarin saya temui sedang keluar. Intinya saya masih bisa kuliah namun disesuaikan dengan angkatan 2015.

Mengenai pembayaran, saya langsung hubungi kakak dan beritahukan mengenai SPP tetap dan juga mengenai SPP Variabel yang akan disesuaikan dengan jumlah KRS yang diambil. Hari ini saya masih punya semangat dan tekad untuk menyelesaikan perkuliahan saya.

Saya masih ingin dan berharap bahwa segala perjuangan saya untuk berhasil akan terbuka, Tuhan terimakasih atas segala rahmat dan kemudahan yang diberikan buat saya.
Tuntun dan sertai, jaga semua orang yang saya sayangi, kasihi.

0 komentar:

Post a Comment

Top Ad 728x90