Top Ad 728x90

,

Mama Lekaslah Sembuh

Sudah hampir dua minggu mama  ada dikota ini untuk menjalani proses perawatan sesuai rujukan dari rumah sakit di Fakfak. Perubahan-perubahan sudah sedikit nampak, mulai dari makan dan tidur yang sudah bertambah. Menurut cerita dari kaka, saat disana, di Fakfak, mama agak sulit untuk tidur. Hampir seharian mama duduk ataupun tidur sambil bicara  kesana kemari. Mama bahkan sudah tidak kenal seisi rumah. Kadang mama masih sebut nama kami satu persatu tetapi kemudian kembali kealam tak sadar. Mama bicara hal-hal yang berbeda dan berulang.

Sebelum tiba dikota Jogja, saya sempat telepon ke bapa, Tanya-tanya kabar, tak lupa juga kaka, ade dan anak-anak dirumah. Hanya mama yang dalam keadaan sakit kata bapa. Padahal sebelumnya pada akhir bulan desember  2015, via aplikasi line di hp sempat bercerita dengan mama, mama bahkan ada nasihat-nasihat saya.  Kuliah bagaimana? Jangan lama-lama, pulang sudah kalau tidak mampu kuliah dan lain sebagainya.

Mleihat kondisi mama hari ini, memang ada kaitannya dengan peristiwa dimana mama pernah jatuh dengan motor ojek di depan halte RSUD Fakfak tahun 2014. Masuk ke rumah sakit kemudian tidak sadar dan tidak kenal  kami semua yang ada saat itu, hampir tiga hari baru mama kembali pulih dan mengenali kami. Setahun kemudian barulah efek dari kecelakaan itu kembali muncul. Dari hasil pemeriksaan ada cairan di otak. Hal inilah yang mempengaruhi sehingga mama masih dalam keadaan tidak mengenal seperti amnesia begitu.  Kadang saat jaga-jaga mama, saya bercanda dengan mama, tanyakan saya siapa? Kadang mama jawab dengan tepat tapi kadang juga mama jawab tidak sesuai.

Di kos-kosan mace, Wisma Sukses mama dengan nan tinggal, pagi atau kadang menjelang siang jam 09.00 WIB bagian saya menjaga mama, nanti kalau ada jadwal kuliah saya segera ke kampus. Setelah kampus balik kos dan kembai lagi ke rutinitas jaga mama bersama-sama  dengan mace dan nan.

Dari hasil control dirumah sakit, sudah di berikan obat dan dikonsumsi untuk beberpa waktu ini, semoga perubahan dan kesembuhan untuk mama. Tuhan  Yesus Dokter yang ajaib sembuhkanlah mama saya. Amin.

Top Ad 728x90