Cerita,

Berawal Dari Materi, Harus Bisa

April 14, 2016 Bisa Papua 0 Comments

Harusnya dari beberapa tahun lalu ikut kursus  bahasa inggris sehingga tidak ketinggalan. Sekarang baru sa rasakan ketika materi materi mata kuliah teknik mesin beberapa buku itu bahasa inggris. Sulit sekali sudah begitu tidak ada dalam format yang sudah diubah ke bahasa indonesia. Itu menjadi salahsatu alasan saya harus ikut les bahasa.

Alasan lainnya adalah bahasa inggris adalah bahasa pergaulan international digunakan di semua negara.
seandainya suatu waktu bertemu orang asing pasti bisa cepat tahu asal dan tujuan jika bahasa inggris di kuasai.

Pernah suatu ketika di Kapal dalam perjalan pulang saya dengan seorang teman bertemu sepasang suami istri bule asal belanda. Teman saya dengan bahsa inggris yang fasih ajak cerita dan kelihatannya asik sekali. Saya juga tak mau kalah, walaupun keterbatasan penguasaan setidaknya tau sedikit-sedikit seperti where you from, mau kemana dan turunnya dimana. Dari dari negara mana dan sebagainya. Setidaknya saat itu saya menggunakan bahasa inggris patah-patah.
Akhir bulan maret dapat informasi dari media Facebook ada promo dari Rumah Inggris Jogja. Setelah tanya-tanya akhirnya saya dengan satu teman saya datangi kantornya untuk daftar dan ikut kursus Bahasa inggris.

Ini hari ke 4 ikut materi pendidikan bahasa inggris. Saya di kelas A sementara teman saya si Ruslan di kelas C. Yang saya lihat Miss dan Mr di Rumah Inggris Jogja orangnya ramah-ramah. Jadi asik untuk terus belajar di Rumah Inggris Jogja.

Target saya setelah ikut kursus di RIJ harus bisa.

0 komentar: