Monday, June 6, 2016

Selamat Jalan Sob Amoye

Seorang kawan yang sa kenal berawal dari media online facebook, blogger, lalu berlanjut karena kami punya kesamaan dalam menyukai musik, buat video dan suka berdiskusi untuk buat lagu. Sama-sama suka minum kopi dan juga rokok sambil cari inspirasi buat lagu dan juga topik-topik lain.
Bahkan kami punya mimpi suatu kelak buat lagu sama-sama dalam satu album.  Sa banyak belajar dari dia juga, tentang menulis berita di situs, tentang edit-edit vidio dengan sofware yang baru dan lain sebagainya.

Sayangnya mimpi itu tak pernah terwujud. Kabar berita tentang kematian sa pu sobat itu begitu cepat. Sakit yang sudah lama diderita akhirnya iapun kembali kepada sang pencipta.

Sa masih ingat satu hari sebelum diwisuda, sempat sobat dia telp kasitau bahwa besok saya wisuda, suah ada undangan untuk saya bawa tetapi tidak sempat jadi, langsung telp saja. Sangat diharapkan untuk sob besok bisa hadir. Memang saya iyakan dalam telpon tetapi besoknya hari sabtu, saat sob punya wisuda, namun saya tidak sempat hadir.

Sampai pada 2 Juni 2016, sekitar jam 9.30 Wib, saya lihat di akun facebook seorang kawan yang memposting ucapan duka disertai foto dari sob.
Sa masih tidak percaya kalau info itu benar, lalu ada sms masuk yang isinya juga sama dan memberitahukan kalau sob amoye sudah pergi.

Sorenya sa pergi ke asrama Dogiyai dan memang disana disemayangkan almarhum. Kaki terasa berat melangkah untuk terus masuk ke dalam ruangan tempat peti ditaruh. Saya masih tidak percaya. Beberapa kali saya main ke asrama Dogiyai pastilah langsung ke tempatnya sob amoye, tapi kini dia sudah tidak ada. Semoga segala kebaikan dan sikap baik yang ada selalu menjadi inspirasi buat semua rekan-rekan yang kenal dengan sobat Amoye.

Menjelang magrib dengan ambulance kami semua mengawal dan mengantar dari asdo menuju ke bandara Adisucipto untuk diberangkatkan ke tanah Papua.

Selamat jalan Sob Amoye Egeidaby, sosok inspirasi dan sobat yang baik. Tenanglah disisi Tuhan Yesus sang Juruslamat kita.


Kalau yang ini sebuah lagu andalan yang selalu sa putar, judul lagunya Cinta Empedu, vocal Sob Amoye:

0 komentar

Post a Comment