Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Tahun - Tahun Tanpa Ibadah

Sudah sekian lama sa tra pergi ibadah, bahkan sa sendiri rasa semakin jauh dari tempat ibadah itu. Padahal nafas hidup ini Tuhan kasi untuk memuliakan dan memuji kebesaran Tuhan. Sa sadari itu, dan memang ada banyak hal yang kemudian menjadi kendala dalam sa pu hidup. Sepertinya iblis telah telah berhasil memperdayai saya untuk malas. Mungkin saja begitu, tetapi bagi saya ada faktor lain yang membuat saya malas ke gereja.

Ibadah di gereja sudah seperti suatu rutinitas yang dipenuhi dengan cara-cara yang itu-itu. Saya bukan mengkritisi gereja tetapi cara didalamnya, sa tidak punya hak untuk mengkritisi lebih dalam lagi tetapi secara umum saja. Yang membuat sa malas kesana.

Tahun-tahun tanpa ibadah rasanya hambar, hampa, kosong dan sia-sia dalam mengejar sesuatu. Sa tau Tuhan itu punya Kuasa yang besar, Tuhan juga punya kasih yang masih tercurah bagi saya dan juga umat manusia dimuka bumi. Semua kembali kepada iman, jika iman dan percaya itu tidak goyah, sa yakin Tuhan masih bersama saya untuk melangkah, Tuhan masih menuntun jalan hidup saya. Diwaktu lain sa pasti kembali untuk rajin beribadah, tetapi untuk beberapa waktu ini tidak.

Ku Percaya Kuasa Mu Tuhan Yesus, Sang Juruslamat.
Selamat Hari Minggu dan Selamat Beribadah.

Yogyakarta, September 2016