Top Ad 728x90

Saturday, March 18, 2017

,

Tips Keamanan Email

Tips Keamanan Email

Email merupakan suatu yang sangat vital dalam dunia online, anda harus menjaga kerahasiaan kata sandi akun email tersebut, jangan sampai teman, pacar, saudara atau orang lain mengetahui akan kata sandi yang anda pergunakan.



Berikut beberapa tips keamanan email :

  1. Buatlah kata sandi yang kuat. Kata sandi yang kuat merupakan capuran dari huruf, angka serta karakter khusus. Di internet banyak sekali software jahat yang bisa scanning kata sandi, kata sandi yang merupakan kata yang terdapat dalam kamus merupakan kata sandi yang lemah dan mudah di bobol.

  2. Jaga kerahasiaan kata sandi. Sebaiknya anda merahasiakan kata sandi anda walaupun itu kepada teman dekat, pacar atau saudara anda.

  3. Jangan gunakan kata sandi yang sama untuk daftar ke situs lain. Jika suatu saat anda mendaftar ke situs di internet, misal facebok, twitter, hi5, atau lainnya, pergunakanlah kata sandi yang lain, jangan menggunakan kata sandi yang sama dengan email utama.

  4. Gunakan email lain untuk daftar situs-situs kurang terpercaya. Apabila anda ingin mendaftar ke situs-situs yang memang situs tersebut belum jelas tingkat kepercayaannya seperti situs social bookmark yang bertebaran di internet, program bisnis online dan yang lainnya, sebaiknya jangan gunakan email uatama anda, buatlah email lain sebagai keamanan. Di internet banyak pihak-pihak jahat yang memanfaatkan sebuah email, mereka ada yang menjual data email ke pihak lain, ada yang bermaksud membobol email anda dan lain-lain, maka berhati-hatilah.
Tentu masih banyak langkah untuk mengamankan akun email anda dari pihak-pihak yang bermaksud jahat, namun cukup 4 poin saja dalam kesempatan ini agar tidak terlalu panjang.(KT)

0 komentar:

Post a Comment

Top Ad 728x90