Wednesday, April 5, 2017

Menjadi Budak Android


Dari sumber wikipedia,  apa itu android? Android (/ˈæn.drɔɪd/; AN-droyd) adalah sistem operasi berbasis Linux yang dirancang untuk perangkat bergerak layar sentuh seperti telepon pintar dan komputer tablet. Android awalnya dikembangkan oleh Android, Inc., dengan dukungan finansial dari Google, yang kemudian membelinya pada tahun 2005.

Kemajuan teknologi yang begitu pesat khususnya dibidang teknologi kumonikasi informasi, membuat para pengguna semakin termanja dengan hadirnya ponsel-ponsel pintar bermerek. Begitu antusias respon pasar terhadap android keluaran terbaru. Disatu sisi ada positifnya tetapi ada juga sisi lainnya yang menjadi negatif. Bahkan era android ini mengancam komunikasi sosial antar manusia disuatu tempat.

Era sebelum handphone, ketika sesama manusia saling lewat pasti ada komunikasi, senyum ramah atau sekedar basa-basi. Tanya-tanya asal usul dan sebagainya tetapi kini? telah berbeda. Manusia saat ini akan lebih berkenalan dengan menggunakan kata-kata dan sebagai penghubungnya aplikasi didalam android seperti bbm, whatsapp line, dan sebagainya.

Manusia menjadi budak teknologi, kemana-mana yang menjadi perhatian utama dan tak boleh dilupakan, HP. HP dibawa, tak lupa paket data itu sudah menjadi satu kewajiban. Hampir disemua aktivitas jari jari bermain lincah, yang jauh menjadi dekat, yang dekat didiamkan. Yang harusnya berkata disampaikan lewat updatetan status. Kritikan dituliskan juga di social medianya.

ahh begitulah.....

Gabhex | Bisa Papua

0 komentar

Post a Comment