Top Ad 728x90

Kampus UP45 Tidak Kondusif, Ini Pernyataan Karyawan Tidak masuk Kerja

Spanduk tuntutan dipintu masuk kampus
 Yogyakarta - Situasi kampus yang belum berjalan dengan normal karena tuntutan mahasiswa agar rektor segera turun dari jabatannya. Namun hingga saat ini rektor masih tetap mengacuhkan tuntutan mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Proklamasi 45.

Kondisi yang kurang kondusif terutama bagi karyawan yang bekerja dikampus ini memicu para karyawan pun mengeluarkan pernyataan mereka dan sekaligus meliburkan diri dari aktivitas kampus terhitung sejak pernyataan dikeluarkan.

Baca: Mahasiswa UP45 Demo Tolak Rektor

Berikut pernyataan lengkap dari karyawan Universitas Proklamasi 45 Yogyakarta:

Pernyataan Sikap Karyawan UP45
Tentang Aksi Demo Mahasiswa UP45 terhadap Rektor UP45
Mengingat situasi dan kondisi yang ada di lingkungan Kampus Universitas Proklamasi 45 Yogyakarta sejak tanggal 11 April 2017 hingga saat ini masih dalam kondisi yang tidak kondusif untuk bekerja, karena:

1. Aksi demonstrasi mahasiswa yang sudah melampaui batas, sudah mulai mengancam beberapa karyawan dan meminta mundur seluruh jajaran pimpinan dibawah Rektor (Wakil Rektor, Kepala Biro, Kepala Bagian dll). Demontrasi hingga menyegel kampus selama beberapa hari juga sudah disaksikan langsung oleh Kopertis V, sudah dimediasi namun belum ada kesepakatan. Pihak Kopertis mengembalikan penyelesainnya dilakukan oleh internal kampus UP45.

2. Belum adanya tindakan nyata yang dilakukan oleh Rektor dan Yayasan UP45 dalam menangani aksi demo mahasiswa ini, sehingga berlarut-larut dan tidak ada jaminan kenyamanan bekerja bagi para karyawan.

3. Sikap skeptis dari para dosen, yang seolah ini bukan permasalahan bersama sehingga tidak ada usaha nyata yang dilakukan untuk membantu membuat kondisi lebih tenang.

4.  Rasa tidak tenang dan selalui dihantui aksi demo setiap saat, sehingga menjadi masalah psikologis tersendiri bagi kami, para karyawan. Hal ini diperkuat lagi, beberapa karyawan diminta ke lapangan (aksi demo) untuk membuat pernyataan mengundurkan diri dari jabatannya dan tidak diperbolehkan masuk kerja setelah itu.

Maka dengan ini, kami yang tergabung dalam forum silaturahmi karyawan Universitas Proklamasi 45 Yogyakarta menyatakan bahwa “tidak akan masuk kerja” sejak Selasa 16 Mei 2017 hingga:

1. Permasalahan Mahasiswa dengan Rektor dan Yayasan belum selesai. Selesainya permasalahan ditunjukkan dengan adanya kesepakatan antara kedua belah pihak dalam bentuk tertulis.

2. Kondisi lingkungan kampus Universitas Proklamasi 45 Yogyakarta belum kondusif (Kondusif yaitu: nyaman dan terbebas dari ancaman demonstrasi setiap saat).

3. Mahasiswa yang melakukan teror dan intimidasi ke para karyawan (menyuruh keluar dan membawa ke lapangan aksi demo) memohon maaf secara terbuka dan tertulis serta dipublikasikan di media.

Apabila didapatkan dikemudian hari hal serupa, maka aksi ini akan kami lanjutkan.



Yogyakarta, 16 Mei 2017

TTD
Forum Silaturahmi Karyawan UP45

Baca: 7 Tuntutan Aliansi Mahasiswa Proklamasi 45
         Video Aksi Aliansi Mahasiswa Proklamasi 45 

Top Ad 728x90