Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Nonton Sepintas Acara Pembukaan Pesparawi XII live TVRI

Tadi saat nonton tv coba pindah-pindah siaran dari transtv sampai kembali ke TVRI, di siaran TVRI ditayangkan secara langsung acara Pembukaan Pesparawi* langsung dari kabupaten Kaimana Papua Barat. Saat itu yang nampak dilayar sedang membawakan sambutan yaitu Bupati Kaimana, Drs. Matis Mairuma.

Setelah sambutan dari bupati selanjutnya ditampilkan sebuah kelompok musik diawali dengan tiupan sangkalala panjang; lalu terompet mulai memainkan intrumennya, dipertengahan pukulan hadrat mengikuti; kolaborasi antara pemain hadrat dari saudara muslim dan juga dari kristen yang meniup terompet. Sebuah kolaborasi yang mebuat bulu kuduk merinding saat menonton tadi dan ini sangat luar biasa.

Dari hasil baca informasi terkait kegiatan Pesparawi dibeberapa media online yang ada, acara ini digelar atau dilaksanaka di  Stadion Triton. Selain itu Untuk meramaikan acara pembukaan, panitia secara khusus menyewa perangkat soundsystim dari Jakarta, yang dilengkapi panggung dan lampu hias yang gegap gempita.

Selain perangkat panggung dan lainnya, dihadirkan kelompok orchestra dari Jakarta, yang akan mengiringi kelompok paduan suara dalam menyanyikan 6 lagu untuk mengisi acara pembukaan. Sesuai tahapan, pembukaan kegiatan Pesparawi XII ini akan diawali devile dari para kontingen.

Acara ini akan dipandu MC nasional, Yuanita Kristiani dan Niko Siahaan.
Seperti diketahui, kegiatan Pesparawi XII se-Tanah Papua ini sesungguhnya telah mulai dilaksanakan sejak 9 September 2017 melalui berbagai perlombaan.

Sebelumnya, pembukaan kegiatan dijadwalkan pada 9 September 2017, namun karena ada permintaan penundaan dari pihak Kemensesneg dan Tim Kepresidenan, maka jadwal pembukaan diundur yakni tanggal 15 September 2017.


*Pesta Paduan  Suara Gerejawi ke XII se-Tanah Papua


Gabhex | Bisa Papua