Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Tetap Semangat, Dari Aksi, Petisi Hingga Rektor Mencabut DO

Tetap semangat untuk kawan-kawan Solidaritas dan kawan-kawan Aliansi Mahasiswa Proklamasi 45 yang tadi siang turun jalan dalam menyuarakan aspirasi yang hingga kini masih bergulir yaitu "Menuntut Rektor Mencabut DO terhadap 22 Mahasiswa Universitas Proklamasi 45"

Hari ini saya tidak bisa ikut ambil bagian dalam aksi ini karena ada satu dan lain hal, namun dari media sosial ada  updatetan salahsatu anggota AMP45 "Hans Rudy" didinding facebooknya yang saya sertakan dibawah ini:

Hari ini Aksi Solidaritas Mahasiswa Peduli Pendidikan dan Drop Out terhadap 22 Mahasiswa Universitas Proklamasi 45 Jogjakarta menduduki kampus UP45 Menuntut Rektor Bambang Irjanto Mencabut SK DO 22 Mahasiswa UP45.
DO ini adalah bentuk kejahatan kemanusiaan yang tidak boleh dibiarkan
Ayo semua masyarakat indonesia dan dunia bangkit dan menyuarakan ketidakadilan ini..


Selain itu aksi yang digelar hari ini, Senin 18/9/2017 ini juga disiarkan langsung melalui laman facebook resmi Aliansi Mahasiswa Proklamasi 45.

Dalam siaran langsung itu terlihat dengan jelas keamanan kampus membentuk barisan  dibawah pintu gerbang kampus menutup jalan masuk dan menghadang massa aksi.  Lebih seru silahkan lihat dihalaman facebook Aliansi Mahasiswa Proklamasi 45.

Sedikit cerita soal keamanan (satpam) dikampus ini, awalnya hanya ada beberapa orang tetapi semenjak aksi dari mahasiswa, hingga kini jumlah anggota satpam mencapai puluhan; kurang lebih, informasi dari sumber terpercaya ada 40an orang.
Jumlah anggota satpam yang banyak ini hanya terjadi dalam kurun waktu relatif singkat, entah karena kuatir aksi mahasiswa Universitas Proklamasi 45 ini ricuh, kacau atau brutal sehingga diperlukan anggota keamanan sebanyak itu.
Tapi faktanya selama saya ikuti aksi itu, semua masih dalam kendali dan aksi yang wajar-wajar saja. Tidak ada aksi anrkis, aksi pemukulan dan lain sebagainya palingan hanya suara megaphone dan yelyel penyemangat yang membahana serta orator berorasi.

Selain itu, bagaimana perkembangan petisi online? sudah berapa banyak yang mendukung dengan tandatangani petisi online? ternyata sampai saat ini sudah mencapai 346 pendukung.

Bagi pengunjung blog ini, silahkan berikan dukungan anda dengan ikut mengisi petisi dilink berikut:
Petisi Cabut DO

Sekali lagi tetap semangat kawan-kawan dari aksi dijalan sampai aksi online akan terus mengawal hingga rektor harus mencabut SK DO dan alangkah bijaknya bila rektor menyadari kekeliruan dan kemudian mundur dari jabatannya :)

Gabhex | Bisa Papua