Monday, August 3, 2015

Cerita Malam Sambil Buat Musik FL

Sampai jam begini belum bisa tidur. Masih duduk serius dengan secangkir kopi disamping dan didepan ada ade laki-laki satu ini yang serius dengan tatap layar komputer.

Dari siang tadi kita dua hanya didalam kamar ini sambil bercerita seputar agenda-agenda musik yang belum tuntas. Ada kesamaan dalam musik, menyukai musik program komputer seperti flstudio dll. Tapi yang jadi kendala sebatas buat musik atau beatnya saja. Sedangkan untuk merekam suara nanti saja.

Ade satu ini, namanya Aby, terakhir kali sekitar enam bulan lalu, sa dengan dia buat sebuah lagu. Waktu itu Aby kasitau kalo ada satu beat fl yang dibuat. Putar dan sa dengar dengan baik, suka musiknya bagaimana kalau kita dua buat liriknya. Oke jadilah srbuah lirik untuk musik beat tersebut kemudian direkam dilaptopnya.

Lagu itu kami beri judul Satu Papua, isinya tentang sudut pandang kami terhadap orang Papua tanpa bedakan dari gunung atau pantai. Lagu itu disimpan dilaptop tapi karena lapyop bermasalah, akhirnya dihapus oleh Aby ini.

Lanjut untuk saat ini, siang tadi saat sa duduk sendiri dikamar kos lagi asik online ade Aby ini datang. Setelah bebeapa saat cerita, gantian dia yang duduk didepan komputer sambil memulai aktivitas edit musik. Sampai malm ini sudah beberapa beat musik dibuatnya tinggal nanti buat lirik dan merekam suara.

Bicara soal musik memang, sa tidak jago atau kuasai alat-alat musik. Yang sa tau hanya setengah-setengah tapi sa sudah puas karena ada beberapa lagu sa cipta sendiri. Kemudian bakat ini juga turun dari orang tua yang memang guru dan menguasai bidang seni.

Saat ini sa hanya lihat adik Aby mainkan musik, buat susunan pukulan instrumen yang hasilnya sangat enak didengar, sa salut dengan apa yang dibuatnya, sa tetap memotivasi untuk kreasikan musik yang sesuai karakter dan ciri khasnya bukan mengikuti apa yang lagi booming.

Soal musik juga kadang buat keasikan tersendiri, karena lewat musik kita dihibur, lewat lagu yang kita ciptakan bisa mewakili apa yang kita amati dengarkan dan lihat. Lagu juga su pasti punya ruang tersendiri untuk selalu jadi teman penghibur.

Dilain waktu nanti sa posting lagi tentang lagu ciptaan saya.

0 komentar

Post a Comment