Jangan Memilih, Lakukan Saja

www.kaospapua.biz
Dalam kehidupan  kita kadang beragam pilihan muncul dihadapan, tinggal memilih mana yang seharusnya dilakukan dan mana yang tidak dilakukan.  Semakin banyak pilihan semakin membuat kita sulit menetukan. Pilihan-pilihan itu sesuai dengan skill atau kemampuan yang kita miliki. Memang ada batasan ketika apa yang bisa kita lakukan dibatasi oleh peralatan.

Contohnya dari awal saya tiba dikota ini, ketertarikan pada berbagai bahasa program muncul, bagaimana membuat blogger, bagaimana mengupload video ke youtube, bagaimana mengedit gambar di photoshop dan sebagainya.

Pilihan untuk belajar ini dan itu dengan harapan supaya tau, tidak harus sampai menjadi ahli. Setidaknya cara menggunakan dan membuat sesuatu dengan program itu saya tahu dan bisa. Dari belajar photoshop, sudah beberapa kali membuat spanduk, sudah buat untuk poster dan juga untuk gambar kalender. Bahkan untuk desain tulisan untuk dipasang di kaos.

Dari belajar tentang blogger, saya jadi suka mendesain sendiri tampilan blog saya, memang bukan desain 100 % tapi untuk mempercantik dan menambah acesorisnya. Begitu pula youtube untuk isi video, webpicasa untuk simpan foto dan lainnya.
Akhir-akhir ini saya baru menyadari bahwa apapun pilihan jika itu kesempatan buat saya, tak perlu untuk ragu, haru berani untuk ambil bagian. Jangan memilih, tetapi lakukan saja jika itu terbaik dan bermanfaat baik untuk pribadi maupun untuk kita bersama.

#Semoga


EmoticonEmoticon