Tuesday, April 11, 2017

Mahasiswa UP45 Demo Tolak Rektor BI

Pak BI didepan massa AMPUP45

Yogyakarta, Aliansi Mahasiswa Proklamasi 45 (AMP45) Menggelar aksi didalam areal kampus pada hari, Selasa 11 April 2017. Massa mahasiswa terdiri dari beberapa fakultas yang ada pada universitas Proklamasi 45. Dimulai sekira 09.00 WIB, massa berkumpul dan kemudian orator bergantian dari perwakilan fakultas yang ada, selain isi orasi yang mengkritisi pimpinan kampus, yakni rektor, orator  juga  mengarahkan semangat  massa dengan yel yel.

Dua spanduk berukuran besar berisi tuntutan dipajang, juga nampak poster-poster aksi yang berisi tuntutan dibawa oleh peserta.

Beberapa saat kemudian massa yang menuntut untuk pak Bambang Irianto yang terpilih menjadi rector agar menemui massa, datang bertemu dengan massa pendemo.
Didepan massa pak Bambang sempat meminta supaya massa aksi tenang dan tidak berteriak atau dengan suara keras karena beliau trauma dan sedikit merasa tertekan dengan suasana itu.

Point – point tuntutan yang disampaikan diantaranya:
1. Menolak terpilihnya rektor yang tidak berintegritas.
2. Menuntut pemisahan fungsi yayasan dan universitas.
3. Menuntut transparansi audit keuangan selama 8 tahun terakhir.
4. Meminta kejelasan serta kedudukan BI selama di yayasan.
5. Penjelasan sumber keuangan yayasan.

Spanduk berisi tuntutan juga dipajang di sudut kanan Gedung B kampus UP45



Dalam penjelasan yang disampaikan oleh pak BI kepada massa aksi tidak diterima oleh massa aksi yang kemudian melakukan aksi lanjutan dijalan masuk kampus dengan membakar ban bekas.



Dari informasi yang didapatkan aksi ini sendiri masih tetap dilanjutkan, sebagian aktivis kampus akhirnya bermalam dikampus dan aksi ini dilanjutkan hari berikutnya.

Laporan: Gabhex | Bisa Papua
Dokumentas. Gabhex

0 komentar

Post a Comment