Tuesday, May 9, 2017

Lanjutan Aksi Aliansi Mahasiswa Proklamasi 45 Tuntut Rektor Mundur

Yogyakarta - Kampus Universitas Proklamasi 45 yang berlokasi di jalan Babarsari no 1 mulai ramai dengan puluhan mahasiswa yang menggelar aksi dihalaman kampus.


Aksi ini masih berlanjut dari aksi seblumnya yaitu menuntut rektor untuk mundur dari jabatannya. Aksi ini dimulai sekitar pukul 09.30 wib; selasa 9/5/2017.

Baca :Mahasiswa UP45 demo Tolak Rektor-BI

Aliansi Mahasiswa Proklamasi 45 yang mengkoordinir jalannya aksi kali ini. Apa saja yang membedakan antara aksi kali dengan aksi sebelumnya yaitu nampak pada surat pernyataan pengunduran diri yang dibawa koordinator aksi dan dengan surat pernyataan ini  pula Aliansi Mahasiswa Proklamasi 45 meminta untuk tanda tangan antara lain Bagian Umum dan kabag kemahasiswaan. Rektor UP45 tidak berada di kampus demikian pula warek 1, 2 dan 3.


Adanya intervensi salahsatu dosen kepada mahasiswa yang menyatakan untuk apa ikut demo;  sempat membuat massa aliansi mahasiswa prokalamasi 45 kemudian mencari si dosen dan meminta dosen untuk konfirmasi serta meminta dosen untuk minta maaf atas pernyataan tersebut.

Sebuah keranda mayat diletakan didepan gedung B kampus universitas proklamasi 45 masih nampak hingga siang ini. Nampak juga asap hitam membumbung tinggi dari bakaran ban bekas didepan gedung A halaman kampus UP45.
Aksi ini masih berlangsung.
Aktivitas perkuliahan tetap berjalan normal.

Liputan: Gabhex | Bisa Papua


0 komentar

Post a Comment