Olah Raga,

Persipura, Tim Kebanggaan

July 08, 2017 Bisa Papua 0 Comments


PERSIPURA, siapa yang tidak kenal tim yang punya nama besar dan telah beberapa kali menjadi juara utama.

Persipura yang berjuluk Mutiara Hitam ini bukan sekedar tim bola biasa biasa saja, tetapi telah menjadi sebuah tim kebanggaan orang Papua.
Persipura bahkan menjadi ikon penghibur bagi rakyat papua ditengah situasi ketimpangan pembangunan yang tidak merata dinegara ini.

Memang hampir disemua kabupaten di Papua punya tim bola. Dari yang biasa sampai yang juga sudah hebat dan sempat nama naik. Tapi soal persipura tak bisa disamakan.
Persipura dengan formasi pemain yang berasal dari tujuh wilayah adat yang ada ditanah Papua. Selain pemain lokal ada juga pemain asing yang ikut menambah kehebatan permainan kaki dalam mengolah sibundar dilapangan hijau.

Bagi saya persipura bukan soal menang atau kalah, tetapi teknik permainan yang selalu ditampilkan membuat decak kekaguman. Serasa menyaksikan pemain bola luar negeri dalam mengoceh lawan.

Serius menyaksikan jalannya pertandingan, live TVone
Diatas sekedar menulis singkat tentang Persipura, dikesempatan lain akan saya posting juga tentang sejarah dari tim PERSIPURA.

Babak kedua kedudukan 1 sama saat menjamu tim Persija. Kopi hitam masih dibatas tengah gelas sedangkan pertandingan masih lanjut beberapa menit kedepan. Ayo persipura tambah lagi satu gol...

Pluit panjang tanda pertandingan usai, kedudukan imbang 1-1.

Gabhex | Bisa Papua
Dupiad Ma Wiri.

0 komentar: