Top Ad 728x90

,

Akhirnya Bupati Fakfak di Berhentikan

Fakfak Demo damai dari Formasi Fakfak pada tanggal 12 Oktober 2017 kemarin di Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Fakfak. Aksi ini berjalan dengan aman dan terkendali, pada kesempatan aksi kali ini, Formasi juga mendesak untuk DPRD segera menurunkan bupati dari jabatannya.
Bupati dan Wakil Bupati Fakfak periode 2016 – 2021, Drs. Mohammad Uswanas, MSi. dan Ir. Abraham Sopaheluwakan, MSi. Diberhentikan oleh DPRD

Dari 20 Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah, hanya 5 anggota dewan yang ada dikantor dan menerima massa pendemo yang dipimpin oleh mantan Wakil Bupati Fakfak Donatus Nimbitkendik; Anggota Dewan yang juga wakil ketua II Semuel Hegemur SE.MM pada kesempatan ini memimpin Sidang yang dilanjutkan dengan pernyataan sikap.

Untuk lebih lengkap silahkan nonton divideo dibawah ini:


Dibawah ini cuplikan bagian akhir dari video diatas ketika wartawan mewawancarai Wakil Ketua II, Semuel Hegemur:

Sesuai dengan penyampaian aspirasi masyrakat hari ini dimana aspirasi ini bergulir kurang lebih 9 bulan sejak bulan januari sampai dengan oktober 2017 ini maka sikap yang diambil oleh DPRD Kabupaten Fakfak yang mana pada siang hari ini DPRD mengambil keputusan bahwa secara resmi memberhentikan saudara bupati dan wakil bupati fakfak periode 2015 - 2021.

sesuai dengan tatib dewan sudah cukup paripurna dimana 5 orang dengan adanya keterwakilan masing-masing fraksi sudah mencerminkan bahwa ada keterwakilan dari tiap-tiap fraksi; sebagaimana ditatib 1/5 daripada jumlah anggota dewan sudah cukup terpenuhi dan sikap politik ini dapat diambil, dimana 3 anggota dewan menyetujui untuk saudara bupati dan wakil bupati periode 2015-2021 untuk meletakan jabatan secara resmi

Ada suara sumbang tentang sikap yang akhirnya diambil dan berujung pada pemberhentian kepala daerah dan wakilnya, tapi mau apalagi, jika persoalan berlarut dan berbulan-bulan hanya dengan tuntutan yang sama, mending diberhentikan saja.

Saya mendukung sikap DPRD yang melakukan tindakan pemberhentian ini karena sudah cukup negeri ini berjalan diatas situasi yang tidak mengenakan. Rakyat bersama, rapatkan barisan tumbangkan para pemimpin yang tidak pro rakyat.

Gabhex |Bisa papua

Top Ad 728x90