Top Ad 728x90

Polisi Masuk Kampus UP45 Jogja Usir Mahasiswa

POLISI MASUK KAMPUS UP45 UNTUK USIR MAHASISWA,
APA PERAN POLISI SEBENARNYA? 

Birokrasi yang amburadul dan pengelolaan kampus tang tidak transparan di kampus UP45 berbuntut panjang. Tuntutan transparansi oleh mahasiswa hingga berujung drop out massal, intimidasi terhadap mahasiswa dan pengurus organisasi2 intra kampus semakin menjadi.
.
Pagi ini, polisi masuk kampus untuk mengusir beberapa pengurus organisasi yang mendiami sekretariat oraganisasi. Hal ini menindaklanjuti surat edaran yang dikeluarkan oleh Egi, staf keamanan kampus UP45 yang isinya meminta mahasiswa untuk tidak ada di kampus melebihi jam 22.00 WIB.
.
Pengusiran ini yang dilakukan dengan dalih apapun adalah bentuk penindasan terhadap mahasiswa. Sebab sekretariat tersebut sudah sejak bertahun2 yang lalu menjadi tempat tinggal mahasiswa sehingga mahasiswa leluasa istirahat atau berdiskusi.
.
Jika saat ini mereka yang sudah lama mendiami kampus dan tidak pernah membuat keributan maupun tindakan onar, alasan apakah yang menjadi dasar pengusiran? Dalam rangka apa mahasiswa dijauhkan dari organisasi kampus? Dalam rangka mahasiswa yang kritis diasingkan? Dalam rangka apa organisasi dikekang oleh kampus?
.
Jawabnya tidak lain adalah untuk mengamankan KEKUASAAN DAN BIROKRASI YANG BOBROK dari kritik mahasiwa yang berpikir.
.
Go follow:
Funpage FB: Aliansi Mahasiswa Proklamasi
Ig: @jejak.amp45 @aliansi.mahasiswaproklamasi45

Top Ad 728x90