Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Mengatasi Pengunjung Blog Sepi Visitor

Penyebab Blog Sepi Pengunjung - Visitor atau pengunjung blog sepi, cari tau apa penyebabnya, bersyukur masih ada yang menelusuri dan singgah di blog. Dari pada tidak ada pengunjung alias nol di statistic dashboard blogger. 

Beberapa penyebab yang kemudian berdampak pada visitor yakni keseringan gonta ganti template. Hampir setiap minggu, syukur kalau ada template yang kemudian bertahan dipakai sampai sebulan. 

Selain template struktur data didalam template yang memang sudah kadaluarsa. Jenis template yang dipakai adalah gratisan dan tidak diupdate lagi. Padahal dampak korona telah membawa dampak pada banyak hal, termasuk google. Selain itu platform blogger juga sudah berubah, yang mode klasik tidak tersedia lagi dan kini berganti dengan mode beta.

Setelah mencoba beberapa template, masih dengan hasil yang sama. Terkadang pengunjung blog ramai, bisa sampai 100 keatas ketika mengamati stastistik. Namun kemudian hari berikutnya hanya sampai 10. Akhirnya ganti template lagi. Dan begitu seterusnya.

Sudah bosan ganti template, mencoba lagi mengatur artikel seo, katanya biar lebih cepat mendapatkan visitor organic dari om google, rupanya sama saja. Malah artikel yang dibuat jadi berantakan.

Sistem dari google ternyata sudah berubah, dan seperti itulah, dengan kehadiran beragam situs yang bermunculan, masing-masing memainkan strategi seo, dari yang pasang iklan sampai yang benar-benar mencari celah yang sesuai dengan aturan google.

Ternyata setelah mencari tahu kesana kemari, berkunjung dari satu blog ke blog lainnya. Dari situs lama yang ke situs terbaru yang mengulas tentang penyebab blog sepi kesimpulannya antara lain:


1. Konten

Sesuai aturan harus original. Bukan asal-asalan.

2. Tampilan

Berkaitan dengan pengunjung yang kebanyakan dari handpone, sehingga lebih baik menggunakan template yang responsive.

3. Topic konten 

Blog gado-gado atau blog yang isinya beragam topic memang terkadang berpeluang mendapat pengunjung tetapi terkadang pula sepi. Bila topic-topic trending maka peluang visitor besar tetapi sebaliknya bila topic banyak tetapi tidak berkaitan dengan yang lagi trending kemungkin sepi seperti blog ini.

4. Umur blog

Blog baru dibuat dan belum diindex sama google. Pasang sitemap, daftar search console sehingga seiring waktu berjalan akan terindex juga.

5. Rezeki 

Yang ini mungkin saja belum saatnya blog anda mendapatkan trafik kunjungan yang fantastic, tetapi seiring berjalannya waktu, pastilah akan ada yang tersesat dan singgah di blog.

Untuk perkembangan blog ini sendiri memang tidak banyak pengunjung masih dalam tahap terkadang ramai dan terkadang sepi. Yang penting tetap menulis sesuatu yang terlintas memang layak untuk berbagi informasi.


Semoga bermanfaat ulsan singkat diatas, terutama untuk pemula dengan satu dua artikel diblog dan mengharap banyak kunjungan.


Salam blogger

Gabhex | Bisa Papua