Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Bebas Memilih Gunakan Hak Anda

Besok 9 Desember 2020 pesta rakyat dalam memilih pemimpin kembali digelar oleh Komisi Pemilihan Umum. Pemilihan Kepala Daerah kali ini masih dalam masa “Normal Baru” alias masih dalam suasana covid19 menjadi momok menakutkan bagi rakyat.

Setiap warga masyarakat yang memenuhi syarat dan mendapatkan undangan untuk hadir mencoblos sudah tentu menyiapkan pilihan yang akan dipilih ketika ada didalam bilik. Dari kandidat yang maju untuk pencalonan di KabupatenFakfak hanya 2 pasangan.Nomor urut 1 Sadar dan Nomor urut 2 Utayoh. 

Dari kedua pasangan calon kepala daerah kabupaten Fakfak ini siapa akan unggul? Tentu masih misteri dan kita akan lihat hasilnya pada pelaksanaan pencoblosan. Mungkinkah Utayoh yang unggul, ataukah Sadar yang unggul? Ataukah mayoritas suara akan hangus ataupun golput.

Gunakan Hak Pilih

Jangan golput tetapi gunakan hak pilih anda. Gunakan dengan nurani untuk memilih siapa pemimpin/bupati selanjutnya. Jangan termakan pada serangan fajar atau bayaran saat-saat menjelang pencoblosasan. Ataupun memilih karena iming-iming hal lainnya. Gunakan hak pilih sesuai dengan pilihan dari hati yang terdalam.

Desas Desus Menjelang Pemilihan

Upaya meraih simpati rakyat dengan menjatuhkan pasangan calon memang bukan hal baru direpublik ini. Selalu saja ada sisi negative yang akan dimunculkan ke public guna membangun opini negative tentang satu calon dan calon lainnya seakan lebih baik. Padahal kita paham bersama bahwa siapapun pemimpin tentu akan ada kelebihan dan kekurangannya. Bila dikaitkan dengan persoalan hukum seperti korupsi maka biarlah urusan hukum pihak terkait. 

Sebagai masyarakat biasa tentu setuju bahwa korupsi harus dilawan, bila punya bukti dan sebagainya silahkan diproses hukum. Tetapi sebaliknya tetap menghormati setiap proses yang ada untuk membangun iklim demokrasi yang baik bagi semua.

Masyarakat saat ini sudah lebih cerdas tak seperti dahulu yang mudah percaya pada janji. Kini biarkan masyarakat memilih mengikuti pilihannya tanpa terjebak pada isu-isu negative yang sengaja di sebarkan.

Dalam proses pencalonan hingga pemilihan siapapun yang nanti unggul dan lolos di lantik adalah pemimpin kita bersama dan bukan hanya untuk golongan dan kelompok tertentu.


Gabhex | Bisa Papua