Tuesday, March 13, 2018

Dampak HP Rusak, 3 Bulan Tanpa WhatsApp

Sudah 90 hari atau 3 bulan hp yang biasa saya pakai rusak . Kerusakannya yaitu layar gelap, ada lamput tanda menyala tetapi tampilan layar gelap. Dari penelusuran di om google, memang salahsatu dampak kerusakan pada hp samsung S5 adalah layar gelap. Sial. Karena kerusakan bukan baru pertama, sudah yang ketiga kalinya.
Kerusakan pertama itu karena terjatuh dari ketinggian setengah meter. Kerusakan kedua terjadi setelah terhimpit didalam tas. Kerusakan terakhir ini yang sedikit berbeda, karena awalnya saya mengira batere ponsel yang habis, lantas di charge. Setelah berjam-jam lantas dihidupkan hasilnya masih sama.


Namanya juga barang pake, biasalah ada saat baik-baik saja tetapi kemudian rusak. Memang sudah ada saran dari tempat servis. katanya sebaiknya setelah servis silahkan ditukar tambah biar tidak lagi alami kerusakan yang sama. Disatu sisi saya pikir ada benarnya tetapi disisi yang lain, ini hp pemberian, dan bukan hasil beli saya sendiri. Biarlah saya pakai selagi masih bisa dipakai sampai nanti waktunya rusak parah yang tak apalah.

Ternyata dampak dari hp rusak ini salah satu yang paling saya rasakan yaitu terputus informasi dan berbagi informasi melalui aplikasi yang ada di hp yaitu aplikasi "Whatsapp". Saya diberithukan seorang teman bahwa, ada pemberitahuan di grup, saya telah keluar. Sambil menunjukan isi dalam grup whatsapp di ponselnya. Mungkin ini aturan dari pihak whatsapp apabila akun.nomor yang terdaftar tidak aktif selama tigabulan akan dikeluarkan dari grup. Selain di whatsapp ada pemberitahuan yang saya dapatkan di email. Isinya  bahwa email ini sudah tidak aktif selama 90 hari, silahkan keluar, lalu ada pilihan lanjutan yang muncul dimana saya diminta memilih apakah email saya untuk tetap didalam ponsel tersebut atau dibersihkan, alias keluar dari ponsel tersebut.

Adalagi teman yang sempat bertanya mengapa saya memilih keluar dari grup, apa karena sudah tidak sepakat atau tidak sependapat didalamnya sehingga memilih keluar. Akhir saya hanya bisa memberikan jawaban bahwa itu bukan saya yang memilih tetapi sistem dari aplikasi yang mengatur demikian. Coba tengok hp saya sudah tiga bulan rusak. Mana saya tahu ada keluar dari grup-grup tersebut kalau tidak kamu beritahu.

Selain dampak di aplikasi whatsapp, pesan masuk atau sms biasa semakin sepi, bahkan lebih sepi lagi. Hal ini karena sudah terbiasa menggunakan whatsapp sebagai media penyampai pesan.

So tulisan singkat ini hanya sekdar mengingatkan teman-teman pengunjung blog ini yang menggunakan hp bermerk dan punya aplikasi whatsapp, kalau hp rusak secepatnya diservis biar tidak alami hal yang sama macam saya.

Salam Blogger

Gabhex | Bisa Papua

Jangan lupa klik "like/sukai" di bawah ini:
No comments:
Saa Pukomentar