Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

HP Rusak, Sekedar Info

LCD Retak Ilustrasi - google
Siang kemarin (23/11/2018) tanpa sengaja hp yang sedang dipegang jatuh, baterai terlepas begitu pula penutup baterenya. Awalnya sa anggap hp masih bisa dihidupkan dan dapat berfungsi kembali; sayangnya setelah pasang kembali hasilnya layar blank. Tampilan layar hanya hitam dan ada retakan dari atas  ke bawah layar. Ternyata hp rusak dan ini untuk kesekian kali alami kejadian macam ini.

Ketergantungan untuk tiap waktu memegang hp memang sungguh luar bisa, tidur bangun, duduk dan berjalan pasti hp akan selalu menjadi yang utama untuk dilihat,  selain korek, tentunya korek bagi yang merokok.

Aktivitas menggunakan hp memang begitu menyita sesuai dengan fungsinya selain aplikasi sosial media yang tersedia didalamnya juga dikarenakan ada fitur-fitur lain seperti note untuk bikin konsep tulisan-tulisan,  fitur camera untuk foto dan video; juga fitur lainnya yang tersedia  dan semakin memudahkan  penggunaannya.

Seandainya hp itu hanya digunakan untuk komunikasi biasa, telp dan sms, tidak menjadi masalah ketika rusak, tetapi karena tambahan fitur-fitur lain  yang bermanfaat itu sehingga ketika rusak macam saat ini sa rasa separuh atap miring heheh bukan dunia runtuh.

Ambil hikmahnya saja dari kerusakan hp ini, untuk selanjutnya sebaiknya konsep tulisan dan dokumentasi foto video dan sebagainya sebaiknya setelah menulis di hp disalin/dipindakan ke perangkat lain, laptop ataupun pc; untuk jaga-jaga bilamana hal-hal yang tidak diinginkan terjadi maka masih punya salinannya.

Oh iya tambahan saja untuk rekan-rekan, keluarga dan yang punya kontak dengan saya, berhubung hp rusak, posisi Whatsapp tidak aktif alias offline. Untuk info lainnya silahkan info via facebook saja.

Salam

Gabhex | Bisa Papua