Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Buang Rasa Malas, Terus Belajar Untuk Menjadi Penulis

Mimpi menjadi penulis masih terus menjadi dasar dan alasan kenapa saya menulis. Pada kesempatan kali ini, saya mulai menulis lagi setelah berminggu-minggu bahkan  sampai berbulan-bulan terhenti menulis. Sebab musababnya jelas hanya ada satu alasan yakni "malas". Untuk mengatasi rasa malas untuk menulis memang membutuhkan ide-ide baru dan atau inpirasi lain yang kemudian direalisasikan dalam bentuk tulisan.

Belajar menjadi penulis. yakni menjadi penulis yang bukan sekedar tulis-menulis tetapi punya target dan tujuan dari apa yang dituliskan. Apakah tulisan itu hanya sebuah cerita ataukah hanya sebuah upaya untuk meneruskan pesan. Entahlah. Namun satu harapan yang terus membayangi saya yakni keinginan belajar menulis yang baik, yang kemudian menuliskan sesuatu yang bermanfaat bagi para pengunjung blog ini. Maupun jika kelak saya membuat buku.
ilustrasi -http://inspirasiabdurrahman. blogspot.co.id

Beberapa situs telah saya kunjungi, sekedar baca-baca disitu, baca tentang bagaimana cara menulis yang baik dan benar. Bagaimana menulis cerita pendek, bagaimana menulis suatu kisah yang dapat dibaca dan dimengerti oleh pembaca pada cerita tersebut. Beragam tips seputar tulis menulis. Dari semua yang saya kunjungi ada satu yang menarik yakni, kembali pada kebiasan menulis. Bahkan disana lebih ditekankan pada sesering mungkin menulis. Menulis dan menulis. Jika terus diperbiasakan akan menjadi terbiasa dan mudah untuk mengembangkan wacana cerita dan sebagainya.

Menarik memang untuk menulis, tetapi yang menjadi kesulitan rasa malas tadi, untuk mengatasi itu bahkan disana disampaikan jangan terlalu lama untuk meninggalkan kebiasan menulis. Setidaknya beberapa jam atau hari misalnya kembalikan semangat untuk menulis lagi. Pacu rasa menulis itu agar tetap ada didalam diri.

Buang  rasa malas, teruslah belajar untuk menjadi penulis. Budayakan menulis disetiap ada kesempatan.

its ok

Gabhex | Bisa Papua