Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

5 Kerugian ini Akan Terjadi Bila Facebook di Blokir

Isu tentang ditutup atau diblokirnya facebook diindonesia hampir-hampir meresahkan penggunanya. Baik itu pengguna yang baru mendaftar sebagai anggota facebook maupun yang sudah bersama dalam jejaring sosial ini puluhan tahun.
Dari updatetan sampai didalam inbox facebook ramai diteruskan pesan yang hampir sama dan isinya tentang ditutup atau diblokirnya facebook.

Menarik memang untuk membahas situs yang satu ini, mengapa karena facebok telah menjadi suatu bagian dari style kehidupan. Tanpa mengakses facebook rasanya seperti berada dizaman batu. Mulai dari bangun tidur, makan, jalan dan aktivitas lainnya selalu ada menjadi laporan kepada teman yang lain melalui dinding facebook.

Lantas apa saja yang akan terjadi bila facebook benar-benar ditutup atau diblokir di area indonesia?
Silah ikuti kelanjutnyanya dibawah ini:

1. Kerugian Pebisnis Facebook
Kerugian yang paling dirasakan adalah oleh mereka yang menggunakan jasa promosi di facebook, secara total kehilangan lahan atau target wilayah untuk promosi produk dan lain sebagainya.

2. Kerugian Akun Pengguna Biasa
Beberapa pengguna menggunakan facebook sebagai ruang penyimpan data dokumentasi, baik foto dan juga video. Sehingga bila sudah lama terhubung dan mengupload foto maupun video maka data tersimpan sangat banyak dan tentu saja ketika facebook ditutup bila belum didonwload maka data dokumentasi tersebut hilang dengan sendirinya.

3. Kerugian di Penjual pulsa maupun pulsa data
Kerugian yang juga bisa dirasakan adalah pada mereka yang menjual pulsa, baik pulsa data maupun biasa yang kemudian bisa dipakai untuk aktifkan paket data. Memang secara umum masih ada sosial media lain seperti twitter  dll, tetapi cara menggunakan dan terbiasanya pengguna itu berbeda. Ada yang hanya suka dan lebih menguasai facebook dibanding twitter dll.

4. Kerugian di Website / Media Online lain
Ketika facebook diblokir, pengguna yang terbiasa mengikuti berita melalui halaman-halaman facebook sudah tidak ada. Tentunya kunjungan langsung kesitu melalui jalur halaman jadi hilang. Visitor saat facebook aktif akan banyak tetapi ketika saat diblokir kunjungan dari facebook hilang.
Fanspage  media online hilang, dan butuh langkah baru untuk memulai mengumpulkan fans lagi.

5. Kerugian karena makian dari pengguna pada pihak pemblokir.
bagian ini sebenarnya agak keluar tetapi pasti terjadi yakni, makinan dan umpatan ketidak senangan akan ramai mencibir. Kritikan mengalir deras kepada pihak terkait. Entah pihak pemblokir maupun pihak yang membuat diblokirnya akses facebook diindonesia.
Memang makian dan segala umpatan itu ditujukan kepada pihak lain tetapi akan menjadi dosa sendiri karena memaki dan mengumpat. Bukankah alasan dibalik pemblokiran pastilah masuk akal? iya kan.

Saya sebagai pengguna biasa, siap terima  resiko, mau blokir kek, mau hapus ka, terserah itu hak pihak pembuat, pihak pengambil kebijakan dan pihak terkait di negeri ini.

Silahkan bila masih ada yang kurang dan belum ditambahkan bisa ditambahkan di kolom komentar dibawah ini kawan.

Salam Blogger

Gabhex | Bisa Papua