Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Konvoi Bendera Israel di Papua itu Wajar

Ketika bendera israel dikibarkan di Papua dalam suatu konvoi yang dihadiri kurang lebih 4000 orang. Ribuan orang yang berkonvoi ini membawa begitu banyak bendera israel tanpa ada yang membawa bendera indonesia merah putih.
Baru viral dan kagetkan banyak pihak diindonesia padahal kegiatan ini sudah dibuat atau dilaksanakan pada beberapa minggu lalu.
Tepatnya pada 14 mei 2018 dikota Jayapura. Kegiatan ini dibuat oleh Sion Kids Papua.  Sebuah video yang diunggah diyoutube banyak dishare dimana dalam video tersebut terlihat banyak sekali kendaraan yang dipakai dengan jumlah orang yang banyak berkonvoi keliling kota.

Para petinggi di Jakarta bahkan meminta untuk diusut terkait dengan pengibaran bendera israel tersebut karena dikuatirkan akan mengganggu hubngan diplomatik indonesia dan juga kita tahu bersama bahwa indonesia adalah salasatu negara yang mendukung kemerdekaan Palestina.  Namun kapolri sudah menyampaikan bahwa pengibaraan bendera israel dibawa tidak terkait dengan politik tetapi dalam acara keagamaan.

Dilansir dari Detiknews:  Kapolda Papua Inspektur Jenderal Boy Rafli Amar mengatakan konvoi ini dilakukan oleh komunitas Sion Kids. Menurutnya, mereka menggelar acara peringatan budaya yang sudah menjadi tradisi. "Pengibaran bendera Israel di Jayapura peringatan dari komunitas Sion Kids, ini komunitas masyarakat. Itu sudah seperti tradisi dan merupakan budaya," ujar Boy
Sion kids PĂ pua - google

Mengenal kelompok Sion Kids Papua silahkan baca disini: Sion Kids Papua
Mereka bukan suatu kelompok yang baru hadir tetapi sudah ada di Papua beberapa tahun lalu.

Terlepas dari itu, menurut saya wajar para pemimpin indonesia kuatir karena dukungan negara terhadap status Palestina. Demikian pula sebaliknya sangat wajar bagi rakyat Papua dalam hal ini kelompok Sion Kids untuk kibarkan bendera israel juga wajar dalam konteks keagamaan.

Sesuatu yang tak perlu dikuatirkan sebenarnya tetapi begitulah....tantangan dalam kehidupan bernegara.

Salam blogger

Gabhex | Bisa Papua