Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Manfaat Blog Untuk Organisasi, Pelatihan dari Papua Web Hosting

Pada Jumat 18 Mei 2018 kemarin  Pelatihan Pembuatan Blog di blogger, Pengeditan Blog, dan Cara mengelola Blog menjadi materi yang disampaikan pada utusan atau perwakilan paguyuban dari wilayah Lapago.


Tema kegiatan atau pelatihan ini yakni "Pelatihan Pembuatan Blog-Hosting  Untuk Kepentingan Organisasi"

Peserta serius mengikuti Pelatihan - dok Mabuna Junior 


Dilansir dari situs blog.bananaleaf.cafe yang memuat informasi terkait  pelatihan, Peran organisasi begitu penting sebagai wadah utama yang merangkum dan membina kebersamaan anggotanya tidak terlepas dari peran para pengurus serta partisipasi  aktif para anggotanya. Kemajuan suatu organisasi tentunya sangat diharapkan sehingga dapat memberi manfaat  kepada anggotanya selepas masa kuliah dan kembali ke tanah air.
dok Mabuna Junior
Banyak program dan juga kegiatan dari organisasi yang sering dibuat tetapi dalam sisi pemberitaannya tidak semua dapat dibuatkan atau ditampilkan di media-media besar maupun media cetak serta media online. Mengapa ? karena tergantung dari isi kegiatan tersebut. Namun bukan berarti kegiatan organisasi kita tidak bisa dimuat, kita harus bergerak sendiri untuk menyediakan ruang media dalam memuat berita-berita seputar informasi kegiatan organisasi kita.
dok Mabuna Junior

Bertempat di BLC Yogyakarta; Pelatihan dimulai pukul 11.00 dan akan dilanjutkan pada hari sabtu 19 Mei 2018. Kegiatan ini mendapat respon positif dari peserta,  peserta yang hadir  antara lain ada ketua Paguyuban dan utusan paguyuban dari Lapago terdiri dari Lanny Jaya, Puncak Jaya, Puncak Papua, Wamena, Mamberamo Tengah, Tolikara, Yahukimo, Yalimo, dan Ndugama.
Gabriel sebagai pemateri menyampaikan pembuatan blog adalah kegiatan bersifat kontinyu, berkelanjutan dan tidak tunda-tunda hari maka perlu di ajarkan juga secara berkelanjutan, di pertemuan awal kami sudah belajar tentang cara mendaftar saja berarti pertemuan selanjutnya akan belajar tentang pengeditan profil, tema,  lalu selanjutnya kita akan ajarkan bagaimana cara menulis artikel memposting di blog yang sudah didaftar itu. Fungsi pembuatan blog ini adalah untuk mengekspos kegiatan-kegiatan di Organisasi dan bisa juga artikel-artikel semacam renungan atau topik-topik menarik lainya.

Penulis: Mabuna Junior
Editor : Gabhex | Bisa Papua
-
Untuk info tambahan, Papua Web Hosting menyediakan Domain Name Gratis Setahun untuk Fam/Marga, Suku, Kampung dan juga organisasi dengan dot.one (.one) Silahkan buat sebelum terlambat, langsung saja kunjungi: http://cheaphosts.us