Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Menggunakan Blogger untuk Situs Berita, Pribadi atau Bisnis

Menggunakan Blogger untuk Situs Berita, Pribadi atau Bisnis - Platform Blogger hingga kini masih menjadi salahsatu sarana dalam menampilkan berbagai jenis tulisan.
Dari tulisan-tulisan pribadi hingga informasi berita, tips dan lainnya. Penggunaan blogger sebagai wadah penyaluran bakat menulis ini tidak terlepas dari kemajuan perkembangan teknologi informasi yang ada.
Beberapa orang menggunakan blogger untuk menyampaikan pendapatnya tentang berbagai fenomena sosial yang terjadi, tentang pemerintahan, tentang tokoh-tokoh masa kini; Misalnya seperti Denny Siregar dengan situsnya www.dennysiregar.com atau menggunakan blogger untuk memuat informasi berita yang terjadi disekitarnya seperti situs Salam Papua, salahsatu media berita online Papua dengan alamat situsnya www.salampapua.com.

Bisa dilihat juga contoh penggunaan blogger untuk bisnis, sarana promosi dan informasi tentang produk tertentu; misalnya situs yang beralamat di www.blog.bananaleaf.cafe

Selain platform blogger atau blogspot juga ada wordpress dan beberapa yang lainnya namun disini saya lebih tertarik dengan blogger. Ketertarikan dengan blogger ini ada beberapa alasan; diantaranya adalah blogspot atau blogger ini masih satu paket dan milik dari google.

Lebih mudah untuk bongkar pasang kodenya, gonta ganti templatenya dan berbagai fitur atau widget bawaan yang memudahkan.

Untuk mengisi postingan bisa diupdate melalui PC/Laptop maupun dengan android. Aplikasi blogger juga tersedia di playstore dan bisa diinstal di hp android. Cara menggunakan via android bahkan jauh lebih memudahkan para blogger untuk mengupdate blog.

Tertarik untuk mencoba dan menyalurkan bakat menulis? Belajar menulis dan mengembangkan tulisan, Menjadikan blogger sebagai jurnal online untuk aktivitas pribadi; dan lainnya..silahkan saja.

Salam Blogger

Gabhex | Bisa Papua